Thursday, June 16, 2011

Review simple : Nokia classic 2330 HP murah tapi tidak murahan


# SEMUA FOTO MENGGUNAKAN FOTO BLOG LAMA 
Berhubung saya hari ini bingung, bingung yang saya maksudkan adalah bingung karena lapar, gak punya uang, dan terutama bingung kenapa sebagai laki – laki perut saya semakin lama semakin membuncit aw aw aw aw. Diawali sedikit curhat dan kebingungan kali ini saya coba menulis kembali tentang HP , kebetulan saya ada HP jadul nokia classic 2330. Handphone ini saya beli sekitar awal tahun 2010, dibeli karena apa … ?

Kepepet, HP yang satu rusak , murah, dan khilaf tentunya kenapa HP mesti 2 biji.Ok bentuk hpnya seperti ini ...
  • Warnanya   : Hitam (kenapa sich beli hp hitam silver terus, biar sinkron sama warna kulit)
  • Tempat beli : Denpasar 2010
  • Teman beli  : Mantan pacar setelah beberapa bulan tak paksa tiap hari, akhirnya mau juga menjadi istri sampai akhir hayat Insyaallah amien
  • Harga beli   : Rp 500.000,-
  • Cara bayar : Cash, uang hasil minjem cewek baik hati (tuch teman beli diatas) dan dibalikin beberapa bulan kemudia secara bertahap
  • Terbanting : Jatuh sudah lebih dari 10 kali hingga ada retak kecil di keypad
  • Kondisi     : Sampai sekarang normal lahir batin
  • Ketahanan daya : Battrei aktif bisa sampai 3 hari bahkan lebih untuk pemakaian normal, maaf untuk kondisi standby kurang tahu kuat berapa lama orang gak pernah standby sampe habis, buat smsan terus dunk mumpung sekarang murah :P

Kenapa judulnya “Nokia classic 2330 HP murah tapi tidak murahan” kalau isinya Cuma tulisan ginian??? Aits jangan salah bukan maksud pamer , Cuma berdasarkan pengalaman HP ini malah gak mengecewakan pemiliknya yang super sibuk cari pinjeman internet ke kanan dan kekiri, makanya mau di share baik dari segi harga, fitur dan ketahanan yang ditawarkan. Tulisan ini berdasarkan pengalaman saya sendiri aja bukan berdasarkan review dari pengguna lain , jadi mungkin hasil bisa berbeda-beda. Demikian spesifikasinya di website resminya, klik nokia
Langsung ke pembahasan pertama kenapa saya bilang murah dan bukan murahan, lha saya udah pakai 1 tahun lebih dengan beberapa kali terbanting dan alhamdulillah masih sehat (halah cuma itu …mungkin aja itu untung - untungan).. ok apabila dianggap mungkin beruntung , akan tetapi bukan hanya itu yang akan kita bahas disini
  1. Bentuk/Design
    Saya pikir dari segi design tidak memalukan malah terlihat masih layak dipakai karena masih mengikuti versi kakak kakaknya seri classic (penilaian pribadi)
  1. Daya
    Nach jangan salah, daya yang dimiliki hp kecil , jadul, item ini bisa lebih dari 3 hari berdasarkan penjelasan diatas dan berdasar pengalaman penulis.
  1. Suara
    Untuk ukuran HP kecil, hp ini mempunyai suara yang cukup lantang , bahkan kalau saya pikir lumayan keras. Agar tidak salah persepsi lantang ini dalam artian keras bukan jernih, kejernihan suaranya masih starndar sesuai dengan ukuran HP dikelasnya, bahkan telah dilengkapi dengan MP3 player dan radio :D
  1. Kamera
    Walaupun HP jadul hp ini telah dilengkapi dengan kamera walaupun masih VGA demikian hasil tangkapan kamerannya, (kan sekarang banyak merk yang menawarkan harga lebih murah dengan fitur kamera dsb malahan lebih lengkap)… sambil ngetik, dalam hati saya mengucap demikian :D . Saya menilainya wajar dengan komentar tersebut, akan tetapi saya sendiri melihatnya dari segi brand dan kualitas (personal opinion), bukan banyaknya kuantitas dipasaran, menurut saya sampai sekarang kualitas dan ketahanan produk adalah factor utama untuk memilih suatu barang, dan kadang kala ada waktunya melirik sebuah brand berdasarkan kualitas mereka di pasaran baik dari segi sales dan afternya.
  1. Video
    Video kelas vga masih sangat kurang, mungkin hanya sekedar pelengkap dari pembuatnya , durasinya pun terbatas. Nach ini yang saya rasa menjadi kelemahan produk ini, tidak terdapatnya memori ekternal, jadi untuk media penyimpanan mengandalkan dari internal memori saja . Merupakan kekurangan yang menurut saya agak fatal, karena fitur lain seperti musik dan multimedia jadi terbatasi
Penjelasan diatas adalah review singkat tentang nokia classic 2330, sekarang saya akan sharing tentang fitur yang saya nikmati dengan HP Murah ini

  1. Push email (wew masak bisa push email)…heheheh biasa aja dunk..hp ini compatible untuk fitur email, bahkan bisa disebut push email. Pada bagian “message-option-add new mail box” wah setting dengan mudahnya , tinggal masukan alamat email dan password sudah email otomatis bisa di synchronize. Bukan berarti push email dung, Jadi demikian apabila pengguna menginginkan automatic push email maka bisa dihidupkan koneksi internetnya secara terus menerus :”setting –connectivity-packet data - packet data connetio n (always online) maka secara otomatis sinyal gprs/edge akan selalu ada ” maka apabila ada email masu k yang langsung aja ceting ceting (suara hp buntut) ..email masuk dech ke inbox.
  2. Jaringan
    Jaringan yang dimiliki tidak hanya kelas GPRS rel-4, kelas tapi juga EDGE kelas B, multislot kelas 6, kecepatan maksimum 42/177 kbits/s (UL/DL), weleh bahkan BB kelas standar aja menggunakan jaringan EDGE juga walaupun dalam kelas yang berbeda heheheh ..maaf kalau maksain :D, Intinya dah gak gprs ajalah.
  1. Nokia murah yang sudah dilengkapi dengan OVI , apa itu ovi cek disini
  2. Selain digunakan untuk sms/telfon/email kadang kala saya gunakan untuk modem juga dengan koneksi Bluetooth, kalau kecepatan mah ya gak bisa cepet maksimal sesuai kualitas EDGE bawaanya, berhubung tidak mendapatkan kabel data dari paketnya. Dengan aplikasi PC suite HP ini bisa digunakan layaknya hp kelas medium

  3. Untuk aplikasi , hp ini disupport dengan aplikasi java : apabila membutuhkan untuk YM , FB dll applikasinya bisa didowload di sini
Nach demikian sedikit review berdasarkan pengalaman , untuk tambahan penulis menggunakan aplikasi shmessenger sebagai penunjang untuk ber YM dan menggunakan snaptu untuk berfacebook ria.

Seperti biasanya berhubung saya masih manusia biasa dan bukan kura-kura ninja atau superman, salah kata dan penulisan mohon maaf sebesar-besarnya karena setiap kesalahan adalah media baru membangun dan memperbaiki diri .


No comments:

Post a Comment